Sistem Referensi Geospasial Indonesia

Peluncuran Layanan Unduh RINEX Ina-CORS

Per 16 Februari 2021, Badan Informasi Geospasial (BIG) meluncurkan salah satu media layanan publiknya yang terbaru, yaitu Layanan Unduh RINEX Ina-CORS yang dapat diakses melalui media website Sistem Referensi Geospasial Indoneisa (srgi.big.go.id).

Data RINEX Ina-CORS merupakan salah satu produk Pusat Jaring Kontrol Geodesi dan Geodinamika (PJKGG) yang termasuk dalam PP Tariff No.49 Tahun 2019 sebagai produk yang bisa diperoleh masyarakat secara gratis (Nol Rupiah). Layanan ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan data RINEX Ina-CORS secara lebih cepat untuk program pemetaaan nasional di seluruh Indonesia.

Dalam rangka mempertahian kualitas data produk geospasial yang diberikan kepada masyarakat, berikut disampaikan standar dan persyaratan yang diterapkan di menu Layanan Unduh RINEX.

STANDAR PELAYANAN

  1. Layanan Produk
    1. Data RINEX Observasi Ina-CORS BIG dalam rentang waktu 1 (satu) tahun ke belakang.
    2. Data RINEX NavigasiĀ Ina-CORS BIG dalam rentang waktu 1 (satu) tahun ke belakang.
    3. Deskripsi Ina-CORS BIG
  2. Jaminan Produk dan jasa:
  3. Data yang didapatkan melalui Layanan Unduh RINEX dan website SRGI merupakan data yang sudah melalui proses kontrol kualitas.

PERSYARATAN PELAYANAN

  1. Pengguna telah terdaftar danĀ  memiliki akun di website SRGI (srgi.big.go.id)
  2. Penguna telah mengikuti seluruh prosedur yang diperlukan untuk Layanan Unduh RINEX, mulai dari registrasi/login sampai dengan mengisi kuesioner.
  3. Data RINEX yang dapat diunduh adalah data RINEX Ina-CORS BIG dalam rentang waktu satu tahun ke belakang yang disediakan di menu Layanan Unduh RINEX website SRGI (srgi.big.go.id)

Tata cara penggunaan Layanan Unduh RINEX dapat dilihat pada infografis yang terlampir disini.